Jl. Dr Muwardi No. 66 By Pass Cianjur 43215
email: bemunpi@yahoo.com

Cari Blog Ini

RUANG LINGKUP KERJA

Presiden Mahasiswa : Muhammad Herry Wirawan
• Pembuat Kebijakan,
• Penanggungjawab seluruh kegiatan,
• Mengkoordinasikan, mengembangkan dan mengontrol semua bidang.

Sekretaris Jenderal : Egi Permana
 Mengkoordinasikan semua bidang kementerian
 Mengondisikan Rapat kerja BEM dan mengawasi semua program
 Mengakomodir kebutuhan administrasi dan inventaris organisasi

1. Menteri Agama : Rima
• Ruang lingkupnya adalah semua kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan atau yang dapat meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan, seperti: Mengawasi dan mengkoordinasikan DKM dan FUMI, Melaksanakan PBHI, Kajian dan penanaman keislaman.

2. Menteri Dalam Negeri : Mahendro S.
• Ruang lingkupnya adalah semua kegiatan yang berhubungan dengan kemajuan serta eksistensi kegiatan didalam kampus. Seperti: menyusun, mengawasi, dan mengkoordinasikan semua element-element internal kampus (senat, UKM, fakultas, jurusan, lembaga)

3. Menteri Luar Negeri : Waldi Akbar Yacob
• Ruang lingkupnya adalah semua kegiatan yang berhubungan dengan organ eksternal kampus seperti: kunjungan, study banding, silaturahmi, atau ada undangan dari luar seperti: Instansi pemerintah, BEM luar, Ormas, HMI, GMNI, KAMI, PMII, Universitas lain, dll)

4. Menteri Keuangan : M. Andi Yusuf
• Ruang lingkupnya adalah yang berhubungan dengan pencatatan dan pengadaan uang seperti: pencatatan laporan keuangan BEM, siklus perputaran uang, penyusunan anggaran setiap kegiatan BEM, pencatatan permintaan dana UKM dan Senat UNPI.

5. Menteri Pendidikan & Budaya : Ahmad Nurul Hadi
• Ruang lingkupnya adalah semua kegiatan yang mampu meningkatkan kemampuan dalam bidang akademis dan non akademis, serta meningkatkan kecintaan dan kelestarian pada budaya daerah. Seperti: seminar, workshop, cerdas cermat, kajian, diskusi, bedah film, debat bahasa sunda, pelatihan aksara sunda, kajian life style, dll. Juga ikut memberdayakan UKM teater.

6. Menteri Pemberdayaan Perempuan : Siska
• Ruang lingkupnya adalah semua kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan wawasan serta kemampuan mahasiswa khususnya mahasiswa perempuan didalam menghadapi serta memaknai emansipasi, tantangan menjadi ibu rumah tangga, penjagaan norma-norma kewanitaan, life style yang mampu mmfilter hedonisasi, bisa berupa pameran, kajian, diskusi, pelatihan (memasak, menjahit, dll).

7. Menteri Seni & Kreasi : Mas Andriawan
• Ruang lingkupnya adalah semua kegiatan yang berhubungan dengan unsur kreativitas seni & kreasi, baik itu yang menunjang kebutuhan program BEM UNPI atau membuat kegiatan yang bisa meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam bidang seni menjadi meningkat seperti: membantu pembuatan desain proposal, spanduk, juga merelisasikan kegiatan seperti parade band, puisi, seni lukis, sajak, dll.

8. Menteri Olah Raga : Erys Risdiansyah
• Ruang lingkupnya adalah semua kegiatan yang berhubungan dengan aktivitas olah raga, seperti: mengadakan berbagai pertandingan sepak bola, futsal, basket, badminton, juga mengkoordinasikan atau memberdayakan UKM Boxer, BKC, HI, Basket, sepak bola, dll

9. Menteri Kewirausahaan : Reni
• Ruang lingkupnya adalah semua kegiatan yang berhubungan dengan pemupukan mental-mental wirausaha/ bisnis kepada para pengurus BEM atau mahasiswa dan masyarakat. Sehingga diharapkan bisa membantu dalam pendanaan pada program kerja BEM UNPI, seperti mengadakan workshop, seminar, melakukan penjualan Koran, penyaluran produck dari sponsor, bulletin BEM, pengadaan aktivitas yang produktif atau mampu menghasilkan profit bagi berlangsungnya ativitas BEM UNPI.

10. Menteri Sosial & Lingkungan Hidup : Ilman N. Hakim
• Ruang lingkupnya adalah semua kegiatan yang berhubungan dengan usaha penyadaran atau tindakan nyata agar kelestarian lingkungan serta kesejahtraan masyarakat lebih berkembang, seperti: seminar lingkungan, baksos, sunnatan missal, penanaman masal, tadabur alam, dll

11. Menteri Komunikasi Informasi : Yana Rohyana
• Ruang lingkupnya adalah semua kegiatan yang berhubungan dengan pencarian dan penyampaian informasi kepada para pengurus BEM UNPI, ataupun mahasiswa UNPI sehingga berbagai issue internal maupun eksternal kampus mampu di jadikan peluang dan diantisipasi oleh para pengurus BEM UNPI. Kegiatannya termasuk: membangun pencitraan public tentang BEM, mencari data-data serta informasi dari pihak luar BEM UNPI.

Hanya contoh, sebagai acuan bergerak para pengurus, dimana tugas para menteri harus dibantu oleh dirjen-dirjennya sebagai wakil dari menteri.

Tidak ada komentar:

Potret

Lencana Facebook

BEM UNPI CIANJUR's Fan Box